Bahan Alami Pelembab Kulit Kusam


Di musim panas seperti ini membuat kulit kering dan terlihat kusam. Pemakaian pelembab kulit buatan pabrik sering malah mengkhawatirkan. Daripada pusing lebih baik membuat sendiri pelembab kulit dari bahan-bahan alami yang sehat, berkhasiat dan tidak ada efek samping. Berikut ini beberapa ramuannya.
  1. Yogurt. 1 cangkir susu segar dan 1 cangkir yogurt adalah hal yang Anda butuhkan untuk membuat pelembab kulit alami. Campurkan kedua bahan, lalu aduk rata dan simpan di lemari pendingin. Bila hendak digunakan, oleskan pada kulit kering Anda dan diamkan sekitar 15 menit. Bilas hingga bersih.
  2. Alpukat. Daging buah alpukat sangat baik bagi kulit. Campurkan 1 cangkir susu dan 1 daging buah alpukat yang telah dihaluskan. Aduk rata hingga kental, dan pakai sebagai pelembab di kulit tubuh Anda. Diamkan selama 20 menit dan bilas menggunakan air hangat.
  3. Minyak zaitun. Memang Anda tak bisa membuat sendiri minyak zaitun. Jadi beli saja sebotol yang bukan digunakan untuk memasak. Tambahkan ¾ cangkir susu dan beberapa sendok minyak zaitun, aduk rata dan gunakan sebagai pelembab kulit.
  4. Tomat. Ambil sari buah tomat, tambahkan dengan susu segar, dan gunakan sebagai pelembab kulit. Diamkan beberapa saat dan terakhir bilas dengan air dingin.
Selamat mencoba.
Labels: Melembabkan Kulit Kering, Perawatan Kulit

Thanks for reading Bahan Alami Pelembab Kulit Kusam. Please share...!

0 Comment for "Bahan Alami Pelembab Kulit Kusam"

Back To Top